Wisuda Periode 113: Pencapaian Gemilang Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris Unesa
Surabaya, 20 Februari 2025 — Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kembali merayakan momen bersejarah dengan menggelar Wisuda Periode 113 yang diadakan di Gedung Graha Unesa. Acara ini dihadiri oleh ribuan lulusan, keluarga, dosen, dan pejabat kampus yang berkumpul untuk merayakan prestasi akademik yang luar biasa. Salah satu sorotan utama dari acara ini adalah pencapaian Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris yang berhasil meluluskan 10 mahasiswa angkatan 2022.
Para wisudawan dari Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris tampil dengan penuh kebanggaan di depan para tamu undangan. Mereka adalah mahasiswa yang telah menyelesaikan perjalanan akademik mereka dengan berbagai tantangan dan pencapaian yang luar biasa. Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi diri mereka sendiri, tetapi juga bagi seluruh civitas akademika Unesa.
Ahmad Munir, M.Ed., Ph.D., selaku Ketua Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Inggris, mengungkapkan rasa bangganya kepada 10 lulusan tersebut. “Mereka telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa selama masa studi. Keberhasilan ini merupakan hasil dari kolaborasi antara mahasiswa, dosen, dan seluruh staf yang selalu mendukung,” ujarnya.
Momen wisuda ini juga menjadi ajang refleksi bagi para lulusan. Mereka merasa sangat bersyukur bisa menyelesaikan studi di Unesa. Selain merayakan pencapaian akademik, acara wisuda juga diwarnai dengan berbagai penampilan seni dan budaya. Mahasiswa dari berbagai jurusan menampilkan tarian tradisional, paduan suara, dan pertunjukan musik yang menambah semarak suasana.

Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes, dalam pidatonya, memberikan motivasi kepada para lulusan untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi masyarakat. “Wisuda ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari kontribusi nyata kalian dalam pembangunan bangsa. Teruslah berinovasi dan menjadi agen perubahan,” pesannya.
Dengan berakhirnya Wisuda Periode 113, para lulusan Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris kini siap melangkah ke dunia profesional dengan bekal ilmu dan pengalaman yang telah mereka peroleh. Mereka diharapkan dapat menjadi pendidik dan profesional yang kompeten serta mampu memberikan dampak positif di berbagai sektor.

Wisuda kali ini tidak hanya menjadi perayaan pencapaian akademik, tetapi juga menjadi momen untuk mengapresiasi setiap usaha dan kerja keras yang telah dilakukan. Selamat kepada seluruh wisudawan, terutama lulusan Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris Unesa Angkatan 2022. Semoga sukses selalu menyertai langkah kalian ke depan.
Berikut ini 10 lulusan Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris, Unesa, pada wisuda periode 113 ini.
NAMA MAHASISWA | JUDUL THESIS | PEMBMBING 1 | PEMBIMBING 2 |
---|---|---|---|
WANDA HIJRIANI HERWANTO | THE USE OF CHATGPT IN THE ACADEMIC WRITING OF INDONESIAN UNDERGRADUATE STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT: A QUALITATIVE CASE STUDY | Prof. Slamet Setiawan, M.A., Ph.D. | Ahmad Munir, S.Pd., M.Ed., Ph.D. |
KARISMA KURNIAWATI | EXPLORING UNDERGRADUATE STUDENTS’ EXPERIENCE WITH THE USE OF PEER FEEDBACK IN WRITING ARGUMENTATIVE ESSAY | Syafi'ul Anam, Ph.D. | Prof. Dr. Hj. Lies Amin Lestari, M.A., M.Pd. |
ANJANI VICKA PRASASTI HASIBUAN | The Effect of Motivational Regulation Strategies on Students’ Critical Thinking in Argumentative Essay Writing | Ahmad Munir, S.Pd., M.Ed., Ph.D. | Dr. Widyastuti, S.S., M.Pd. |
ULUL LAILY | The Impact of Non English Major Students’ Speaking Self Efficacy and Speaking Self Regulated Learning Ability on Speaking Proficiency in ESP Classroom | Dr. Him'mawan Adi Nugroho, S.Pd., M.Pd. | |
HAMDATUL MUSYARROFAH | DEVELOPING ENGLISH DIGITAL FLIPBOOK-BASED MATERIALS FOR TOUR AND TRAVEL DEPARTMENT IN VOCATIONAL HIGH SCHOOL | Prof. Slamet Setiawan, M.A., Ph.D. | Ahmad Munir, S.Pd., M.Ed., Ph.D. |
HIMMA JIHADIAH ARROSYIDAH | Students' Responses to Written and Automated Corrective Feedback in Argumentative Writing Class | Ahmad Munir, S.Pd., M.Ed., Ph.D. | Dr. Ali Mustofa, S.S., M.Pd. |
AFIFAH MUFIDATI | Promoting Critical Thinking Skills Using Narratives in Junior High School: A Qualitative Case Study | Prof. Dra. Pratiwi Retnaningdyah, M.Hum., M.A., Ph.D. | Dr. Him'mawan Adi Nugroho, S.Pd., M.Pd. |
NURHAMIDATULMAUIDLOH | EXPLORING SENIOR HIGH SCHOOL TEACHERS’ AND STUDENTS’ PERCEPTION OF THE AFFORDANCE AND CONSTRAINT OF QUIZLET FOR ACADEMIC VOCABULARY LEARNING | Syafi'ul Anam, Ph.D. | Dr. Widyastuti, S.S., M.Pd. |
ANDINI DWI WARDANI | EFL UNDERGRADUATE STUDENTS' MOTIVATIONAL REGULATION AND ATTITUDES WHILE USING PODCASTS IN SELF-REGULATED ENGLISH LEARNING | Ahmad Munir, S.Pd., M.Ed., Ph.D. | Prof. Dr. Hj. Lies Amin Lestari, M.A., M.Pd. |
ANANDA RIVAL PRAKOSO | TEACHERS AND STUDENTS’ BELIEFS AND PRACTICES OF ORAL CORRECTIVE FEEDBACK IN JUNIOR HIGH SCHOOL | Ahmad Munir, S.Pd., M.Ed., Ph.D. | Dr. Ali Mustofa, S.S., M.Pd. |